Posted by : Unknown Senin, 19 November 2012

1. Pemain 1 mendribble bola ke arah pemain 2 dan melakukan screen untuk pemain 2, dengan cara pivot menggunakan kaki bagian dalam (kaki yang paling dekat dengan ring basket) sebagai tumpuan. Pemain 2 memanfaatkan screen tersebut dan menerima bola hand off dari pemain 1. Agar lebih optimal, pemain 2 harus melakukan V cut terlebih dahulu sebelum hand off (timing sangat penting).

2. Pemain 2 mendribble bola ke arah pemain 3 dan melakukan screen untuk pemain 3. Pemain 3 memanfaatkan screen dari pemain 2. Jika screen tersebut berhasil menghalangi defender, maka pemain 2 melakukan reverse pivot dengan kaki bagian dalam sebagai tumpuan dan memberikan bola dengan cara hand off ke pemain 3.

3. Pemain 3 mempunyai kesempatan mencetak angka dengan melakukan drive ke ring basket. Setelah pemain 2 melakukan pivot, harus segera bergerak cepat ke arah ring basket untuk memberikan opsi passing kepada pemain 3 (mirip gerakan pick and roll) atau untuk melakukan rebound.

4. Jika pemain 3 tidak bisa melakukan drive, maka pemain tersebut dapat mendribble bola ke arah pemain 1. Pemain 2 bergerak keluar ke area wing.

Dari sini, strategi ini dapat diulang-ulang kembali. Kunci keberhasilan strategi ini adalah SPG (spacing, patience, dan good screen)

Leave a Reply

Jika sobat mempunyai pertanyaan atau saran, silahkan tuangkan didalam kotak komentar. Beri komentar yang sopan, tidak berupa SPAM, SARA, Pelecehan, dll.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Support Us

Recommend on Google

Recent Comments

Copyright © 2012 Basketball Saga | Powered by Blogger | Modified by Efri Dwiyanto
Ping your blog, website, or RSS feed for Free